AULIYA, Ahlinya JAHE MERAH Bengkulu


Salam BoBe

Saat ini banyak sekali tersedia minuman tradisonal atau minuman herbal di pasaran. Minuman tersebut diklaim bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Salah satunya adalah minuman yang menggunakan bahan baku JAHE. Memang jahe sejak lama sudah dipercayai mengandung bahan-bahan yang berkhasiat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Salah satu minuman berbahan Jahe yang bagus itu adalah Auliya, Jahe Merah dari Bengkulu. Minuman ini sudah dipasarkan di semua outlet makanan dan minuman di Bengkulu. Akan tetapi juga sudah dipasarkan sampai ke luar Bengkulu. Misalnya saja secara rutin, dikirim ke Bali. 

Pada pertemuan dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu pada acara kopi darat Blogger Bengkulu yang ke 9 di Media Center Provinsi Bengkulu. Sahabat BoBe , diberikan kesempatan untuk mencicipi Jahe Merah Auliya ini. Oleh karena itu, BoBe akan mengulas mengenai jahe merah Auliya ersebut supaya banyak yang mengetahuinya dan berminat untuk meminumnya. Ikuti ya, ulasannya berikut ini,






Kali ini Blogger Bengkulu akan membahas mengenai Jahe Merah dari Bengkulu ini ya, supaya lebih jelas dan lebih kenal.  Kemasan kotaknya juga sangat bagus dan menarik. Warnanya merah sesuai dengan namanya. Warna merah pertanda semangat yang membara.





Setelah dibuka ada kemasan kecil lagi sebanyak lima buah. Satu sachet berisi 20 gram jahe. Jahe yang digunakan adalah jahe murni. Bahan minuman ini hanya terdiri dari jahe dan gula. Tidak ada campuran lain sehingga Auliya 100 % murni kandungan jahenya.



Setelah di buka dan dimasukan ke dalam gelas, memang terlihat warna serbuk jahenya memang merah. Auliya jahe merah ini juga sudah mendapat label HALAL MUI sehingga sangat aman dan nyaman untuk kita konsumsi. Auliya jahe merah bisa juga dibeli di toko-toko sentra makanan Khas Bengkulu.



Cara Penyajian Auliya Jahe Merah

1. Ambil dan buka satu sachet Auliya jahe merah.
2. Masukan ke dalam air hangat sebanyak 185 ml atau seukuran satu gelas air kemasan.
3. Aduk jahe merah secara merata.
4. Jahe merah siap diminumn. Sebaiknya dinikmati selagi hangat.

Untuk penyajian lebih nikmat.  bisa ditambahkan susu bubuk full cream sesuai selera.

 

Manfaat Jahe Merah di antaranya adalah 

1.Mengahngatkan badan,
2.Peluruh keringat,mengeluarkan keringat.
3.Mencegah dan membantu mengatasi masuk angin
4.Meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh
5.Membantu mengatasi influenza, pusing, migrain, radang tenggorakan, brokhtis dan asma
6.Membantu memperbaiki fungsi pencernaan, lambung, perut kembung dan perderadan darah
7.Mengurangi nyeri otot dan gejala rematik dll





Kenapa Jahe Merah itu bagus

Jahe (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron.

Jahe termasuk suku Zingiberaceae (temu-temuan). Nama ilmiah jahe diberikan oleh William Roxburgh dari kata Yunani zingiberi, dari Bahasa Sanskerta, singaberi.

Jahe jenis ini memiliki kandungan minyak atsiri tinggi dan rasa paling pedas, sehingga cocok untuk bahan dasar farmasi dan jamu. Ukuran rimpangnya paling kecil dengan kulit warna merah, serat lebih besar dibanding jahe biasa.

Jadi kalo mau minum air jahe yang siap minum dan praktis. Ya, sudah pilihan yang tepat adalah Jahe Merah Auliya. Dijamin akan membuat badan lebih sehat dan bugar.

Auliya Jahe Merah Dapat di beli
Bawang Mas Jaya Bengkulu
Layanan Konsumen  0852 6736 8031
Email auliyasjm@gmail.com


SHARE THIS

1 komentar:

  1. ahhhhhh saya mau juga , untung dah dapet kartu namanya kemaren mba, jadi bisa pesen. cocok banget ini buat suami saya yg suka masuk angin gara gara begadang

    BalasHapus

Silahkan komentar tanpa menyinggung pihak manapun