Cerita Pertemuan Perwakilan BoBe dan Media Center Bengkulu

Ibarat pantun gayung bersambut, mungkin itu yang bisa diungkapkan pertamakali menulis kesan kunjungan ke Media Center Bengkulu mewakili kawan-kawan Blogger Bengkulu. Sepatah dua patah kata pantun dilemparkan kemudian disambut dan diungkapkan melaui pantun indah serupa dari tuan rumah. Pagi sudah menjelang siang, saat saya bersama 4 orang lainya mewakili Blogger Bengkulu memasuki ruangan media center yang terletak tak jauh dari halaman depan Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu di Padang Harapan. Saya Beni Sumarlin, Mas Piter Julius Vero, Mas Aang, Mas Eky, dan Mbak Komi Kendy, kami berlima dari Blogger Bengkulu mengawali pertemuan dengan pusat pengelolaan media Provinsi Bengkulu. 
 
Dibagian depan ruang media center ini terlihat beberapa kursi sofa untuk tamu dengan pilar tiang ditengah ruangan yang agak besar sedikit memberi sekat pada pandangan ke depan. Di sebelah barat nampak berjajar meja dan kursi dengan beberapa pegawai media center sedang mengoperasikan laptop. Tepat di bagian tengah agak ke timur terdapat banner backdrop besar yang mencolok dan cukup menjadi pusat perhatian kami sejenak, yakni tempat dimana sering dilakukan konfrensi pers dengan latar belakang backdrop bertuliskan Media Center Bengkulu yang kini telah dimodifikasi dengan tambahan Wonderful Bengkulu. Setelah sampai dan menunggu beberapa saat, saya langsung ngetwit dan mention akun @mediacenterbkl yang dulu pernah mengajak saya ngopi bareng. Berharap ajakan ngopi bareng terlaksana saat kunjungan ini. 
 
Tak berapa lama setelah kami berlima ngobrol-ngobrol, datanglah salah satu tim di media center yang memang telah memberikan janji untuk ketemuan. Kopiah hitam, kulit agak hitam, logat jawa timuran, oh rupanya orang Madura tapi sudah lama tinggal di Bengkulu Utara. Inilah salah satu pentolan tim di Media Center Bengkulu. Mas Fakih seperti seorang menejer operasional di Media Center, sibuk mengatur jadwal dan mengisi pelatihan di SKPD di lingkungan Pemprov Bengkulu terkait masalah kemediaan. Beliau ini yang menerima kami dan mengawali diskusi dan sharing barsama. Obrolan berjalan lancar dan tak lama kemudian kopipun terhidang, alhamdulillah. "Ini kopi murni milik saya mas ayo silahkan dicicip, ini kreasi khusus kopi asli khas Bengkulu," ujar Mas Fakih. Ini kopi jenis Robusta asal dari Bengkulu Utara. Pertama saya cium aromanya mirip kopi luwak arabika, setelah disruput, wah nikmat rasanya. Pandangan langsung cerah dan diskusipun akhirnya berlanjut semakin sumringah. 
 
Ada beberapa point yang menjadi topik pembicaraan antara kami. Salah satu hal yang menarik adalah terdapat kesamaan visi dan tujuan yang saling bertemu antara kami di Blogger Bengkulu dengan pihak Media Center, yakni mengenai pembangunan brand dan imej Provinsi Bengkulu. Dari sharing dan diskusi yang ada terungkap bahwa terdapat sudut pandang yang sama tentang kondisi Bengkulu yang masih kurang populer. 
 
Kami Blogger Bengkulu memang konsen dalam pembangunan dan pengembangan popularitas Bengkulu khususnya di dunia maya dan di dunia blog. Banyak sisi yang luar biasa Provinsi Bengkulu yang belum banyak dikenal oleh pihak luar sehingga aktivitas komunitas Blogger Bengkulu yang sejak awal dibentuk sampai sekarang terus meningkatkan popularitas Bengkulu sangat diapresiasi oleh Media Center. Dan ini, menurut Media Center sangat sinergis dengan visi Media Center dalam hal rencana visit Bengkulu 2020. Bahkan pihak media center sangat mendukung program-program Blogger Bengkulu dan bersedia memfasilitasi beberapa aspek yang bisa dikerjasamakan antara Blogger Bengkulu dengan media center, baik nanti bersinggungan dengan SKPD yang terkait ataupun dengan pihak praktisi media lainya jika Blogger Bengkulu membutuhkan. Bersiap saja para BoBe untuk semakin keren dengan kerjasama yang dilakukan bersama Media Center kedepan. 
 
Harapan Blogger Bengkulu untuk bisa lebih jauh mengakses beberapa pihak untuk belajar dan semakin berkualitas dalam mengenalkan Bengkulu mudah-mudahan bakal kesampaian dengan kerjasama ini. Kumpul dan pelatihan bareng blogger tingkat nasional dan Rencana fieldtrip ke spot-spot wisata di daerah-daerah se-Bengkulu kayaknya bakal terlaksana, karena media center siap mensupport program ini. Menurut Media Center, dalam waktu dekat sudah ada dua Dinas Provinsi yang siap bertemu dan melakukan kerjasama bareng BoBe, yakni dinas UMKM dan Dinas Pariwisata. Dua dinas ini merupakan dinas yang paling banyak singgungaya dengan aktivitas Blogger Bengkulu dalam mengenalkan lebih jauh tentang potensi Bengkulu. Mari sambut bersama peluang ini dengan semakin semangat dan semakin produktif menulis, dan jangan lupakan DA/PAnya dan #NulisSerempaknya ya..hehe.(**)
 
Penulis  : Beni Sumarlin
Editor   :  Blogger Bengkulu
 

SHARE THIS

0 komentar:

Silahkan komentar tanpa menyinggung pihak manapun