Ngobrol Netizen bersama relawan TIK Bengkulu

Photo : peserta dan pemateri.
Beberapa waktu lalu Netizen Bengkulu yang diajak ngobrol santai dalam rangka membicarakan perihal penggunaan Media Sosial era ini, hal ini merupakan perwujudan dari Gerakan Nasional Revolusi Mental yang dicanakan presiden Jokowi Widodo. Berlokasi di hotel Sinar Sport kawasan Jalan Suprapto kota Bengkulu, ada beberapa ulasan kegiatan yang dilakukan diantaranya : Sharing materi Revolusi Mental, Inspiratif personal dari Andi Meizopan, kuis dengan menggunakan hastag tertentu.

For your information, Revolusi Mental adalah perubahan cara pandang, cara pikir, sikap, perilaku dan cara kerja bangsa Indonesia yang mengacu pada nilai-nilai strategis Instrumental yaitu Integritas, etos kerja dan gotong royong berdasarkan pancasila. 
Photo : pemateri ngobrol Netizen Bengkulu.
Dengan tujuan, Mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemodernan sehingga Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Disamping itu untuk Membangkitkan kesadaran dan membangun sikap optimistik dalam menatap masa depan Indonesia sebagai negara dengan kekuatan besar untuk berprestasi tinggi, produktif dan berpotensi menjadi bangsa maju dan modern dengan fondasi tiga pilar Tisakti. Juga, Mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan berkepribadian yang kuat melalui pembentukan manusia Indonesia baru yang menerapkan nilai-nilai integritas, kerja keras, dan Semangat gotong-royong.

Acara dimulai jam 19.00 WIB, sebelumnya para peserta makan bersama setelah melakukan sholat maghrib, Sebagai narasumber dari kementerian pembangunan manusia dan kebudayaan Republik Indonesia Bapak Aris Darmansyah. Narasumber yang kedua Bapak Geri Sugirab AS dari relawan TIK pusat. Penggunaan media sosial menjadi titik fokus diskusi agar nantinya dapat menghasilkan karya positif dan paling minim menggunakan dengan bijak.

Menghadirkan Mahasiswa dan para netizen yang merupakan Blogger Bengkulu, di beri suguhan tentang kilasan berupa motivasi agar dapat menghasilkan uang dari Internet oleh Andi Meizopan seorang Designer Web. Banyak sekali pilihan yang terbuka mulai dari e-commerce, adsense, dan design serta masih banyak lagi. Kita dituntut menjadi kreatif dalam mengoprasikan cakupan internet.
Photo : Blogger bersama relawan TIK.
Sepanjang acara berlangsung para peserta meramaikan dunia maya dengan seruan ayoberubah2017 yang merupakan kata kunci Revolusi Mental dan untuk dipilih sebagai pemenang karena memang ada kuis berhadiah. Para Blogger pun memborong hadiah yang disiapkan karena memang yang paling aktif komunitas Blogger. Bengkulu pun membentuk relawan TIK untuk Provinsi sebagai landasan awal para penggiat internet yang ingin berbagi. Di akhiri dengan foto bersama tanda keseruan dan kekompakan netizen Bengkulu.(ang)


SHARE THIS

2 komentar:

  1. kapan ada ngobrol kayak gini lagi ya, saya daftar deh pokoknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Blogger ngbrol netizen terusss...

      Hapus

Silahkan komentar tanpa menyinggung pihak manapun