Alfamart Class, SMKN 1 KOTA BENGKULU punya Lab Ritel Alfamart

Advertisement

Alfamart Class, SMKN 1 KOTA BENGKULU punya Lab Ritel Alfamart

Rabu, 29 November 2017

Kerja Sama Program Alfart Class.

PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang memiliki branding ritel terbesar di Indonesia yakni Alfamart membuktikan pengabdian mereka dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). SMKN 1 KOTA BENGKULU menjadi salah satu dari total 189 Sekolah yang mendapat program Alfamart Class, dalam perwujudan nya dibangun Lab Ritel Alfamart dengan semua karyawan berasal dari SMK tersebut. 

Program Alfamart Class bukanlah hal yang baru bagi Alfamart, ini sudah dicanangkan tahun 2011 dengan tujuan meningkatkan kompetensi siswa dan siswi SMK. Menurut Corporate Affair Director Alfamart, Solihin " Alfamart Class merupakan salah satu upaya perusahaan dalam menciptakan keselarasan program pendidikan dengan kebutuhan industri ritel melalui transfer knowledge dan praktik pembelajaran yang komperhensif " .

Banyak Promo yang bisa didapatkan saat launching Lab Ritel Alfamart di SMKN 1 Kota Bengkulu, sebut saja paket 50.000 dan juga disediakan produk lokal dari salah satu Kabupaten di Bengkulu yakni Jeruk Gerga asal Lebong, harganya murah dan terjangkau.

Sambutan Plt Gubernur Bengkulu.

Diresmikan oleh Plt Gubernur Bengkulu Bapak Ir. Rohidin Mersyah yang sangat mendukung program ini, Alfamart Class nantinya diharapkan dapat menyerap tenaga kerja kompeten dari SMK di Indonesia yang memang membutuhkan banyak karyawan. Namun bukan hanya itu yang disampaikan oleh Plt Gubernur, ia menambahkan lulusan SMK jangan hanya jadi penonton baiknya menjadi pemeran usaha mandiri dan sukses muda. Marketing adalah kunci dalam berbisnis menurut beliau, salah satunya dengan ritel ini.

189 SMK se-Indonesia sudah direalisasikan memiliki Lab Ritel Alfamart sebagai Alfamart Class menambah kompetensi siswa setelah lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan. SMKN 1 BENGKULU menjadi Sekolah pertama yang punya Alfamart Class di Provinsi Bengkulu, harapan kedepan program ini berjalan dengan baik dan dapat menyerap lebih banyak lagi tenaga kerja di Alfamart.