Workshop Blog "Ngampus Ok, Ngeblog Asik" STIKES Dehasen



Riafasha.com – Blogger Bengkulu bersama STIKES Dehasen Bengkulu mengadakan Kelas Workshop Blog untuk pemula bertema “Ngampus OK, Ngeblog Asik”. Workshop ini diikuti oleh puluhan mahasiswa pada tanggal 25 November  2017 di Ruang Tele STIKE DEHASEN, Kebun Tebeng.

Workshop yang berlangsung selama dua jam ini dibuka oleh Ibu Ns. Berlian Kando Sianipar,S.Kep, M.Kes. Dalam kata sambutannya, Ibu Berlian yang mewakili STIKES Dehasen mengucapkan terimakasih kepada Blogger Bengkulu yang bersedia meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu dengan peserta. Harapannya setelah mahasiswa STIKES Dehasen berhasil membuat blog, mereka akan menuangkan hal-hal positif dalam tulisan di blog sehingga bisa bermanfaat untuk yang membaca. Beliau juga mengingatkan agar mahasiswa bisa cerdas dalam memilih sumber bacaan sebagai referensi tulisan agar tidak mudah mempercayai berita yang belum jelas kebenarannya.

Pembicara berfoto bersama Ibu Ns. Berlian


Hal senada juga disampaikan oleh Mildaini, Ketua Blogger Bengkulu yang juga mewakili sambutan dari pemateri. Ia berharap peserta workshop bisa mengikuti kegiatan hingga selesai dan sungguh-sungguh. Menulis di blog sangat banyak manfaatnya, selain untuk mengasah kemampuan menulis, menebarkan inspirasi dan kebaikan bagi banyak orang, blog juga bisa menjanjikan penghasilan yang lumayan. Namun beliau mengingatkan walau ngeblog tetapi kegiatan kuliah harus tetap berjalan dengan baik
.
Workshop Blog ini didampingi oleh 3 orang coach yaitu Mildaini, Ria Fasha, dan Ria Kurniasih. Setiap peserta diwajibkan untuk membawa laptop agar bisa mempraktikkan langsung cara membuat blog. Mesikipun peserta belum pernah mengenal blog sebelumnya, namun antusias dan semangat mereka patut diacungi jempol.



Mulanya peserta diminta oleh Coach Ria untuk menyiapkan akun gmail sebagai syarat untuk bisa mendaftarkan blog. Lalu peserta dipandu untuk menyiapkan nama dan alamat blog. Dalam waktu singkat sebagian peserta sudah berhasil membuat blog mereka sendiri. Setelahnya setiap peserta diberi tugas untuk membuat sebuah artikel minimal 300 kata mengenai STIKES DEHASEN Bengkulu yang juga dilengkapi dengan minimal 3 gambar. Pembuatan artikel ini juga dipandu dan didampingi langsung oleh coach.

Di akhir acara, Coach Gia menjelaskan bagaimana cara untuk menshare artikel ke sosial media agar mudah ditemukan oleh pembaca. Artikel yang sudah dibuat oleh peserta di share ke facebook masing-masing dengan menyertakan hastag #NgeblogAsikStikesDehasen dan #BloggerBengkulu. Peserta semakin semangat karena 3 artikel terbaik yang dipilih oleh Coach Milda akan mendapatkan hadiah dari Stikes Dehasen.


Semoga dengan workshop Ngampus Ok Ngeblog Asik ini bisa menambah semangat mahasiswa Stikes Dehasen untuk terus menulis dan menyebarkan informasi yang positif dalam blognya. Sehingga kegiatan perkuliahan akan semakin berwarna.


SHARE THIS

Author:

0 komentar:

Silahkan komentar tanpa menyinggung pihak manapun