Tempat Wisata Paling Favorit di Bengkulu | Pantai Panjang

Advertisement

Tempat Wisata Paling Favorit di Bengkulu | Pantai Panjang

Fira Firdaus
Selasa, 10 April 2018

Dimana tempat paling mantap untuk menghabiskan libur di Bengkulu? Jawaban paling ringan yang muncul dari mulut orang-orang sudah pasti Pantai Panjang. Spot wisata yang murah meriah ini sangat ramai dikunjung warga Bengkulu maupun luar daerah. Lokasinya yang mudah dijangkau (kurang lebih 5 menit dari pusat kota) dan banyaknya pilihan aktivitas yang bisa dilakukan disana membuat dua tempat ini tidak pernah sepi, terutama di hari libur.

Sumber gambar : @ayutamih



Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan disana

Olahraga

Ada banyak sekali olahraga yang bisa dilakukan sendiri atau bersama teman-teman di Pantai Panjang. Mau main voli pantai atau bola kaki? Tinggal bawa bola aja! Atau gabung dengan orang-orang yang lagi main bareng disekitar Pantai Panjang. Siapa tahu dapat teman baru yang punya hobi sama. Yang hobi sepeda atau mau coba motor trek bisa sewa di tempat penyewaan. Mau lari sore? Ada jogging track yang tersedia dari Pasir Putih sampai Taman Pantai Berkas (sekitar 4 kilometer). Kalau datang hari Sabtu atau Minggu, bakal lebih banyak lagi variasi olahraga yang bisa dilakukan disini. Gratis pula!

Oh, tapi jangan berenang ya, karena di Pantai Panjang ini ombaknya tinggi dan arusnya kencang. Berbahaya untuk berenang apalagi tanpa pengawasan. Kalau berenang, ke Pantai Zakat saja.
 

(Sumber gambar : @1sadam1)

Banyak tempat penyewaan sepeda (Sumber gambar : @1sadam1)

Wisata Kuliner

Buat yang malas olahraga, disini juga bakal betah kok! Ada banyak sekali food stall yang berjualan dipinggir jalan, mulai dari makanan kekinian seperti seblak dan piscok meler, goreng-gorengan, ubi cilembu, pangsit dan lainnya. Kalau yang pingin santai sambil menghirup udara laut, bisa duduk dipinggir pantai ada banyak warung yang menyediakan makanan ringan sampai berat. Melepas penat dengan makan, kamu banget nggak nih?

Ngumpul bareng di pinggir pantai (Sumber gambar : @1sadam1)

Jajanan di pinggir jalan Pantai Panjang (Sumber gambar : @1sadam1)

Menanti Senja

Yang satu ini judulnya melankolis banget ya? Hihi. Pantai Panjang ada di sisi barat Pulau Sumatera, jadi kalau menanti sunset pasti selalu hadir tiap sore di seluruh pantai di Provinsi Bengkulu (kecuali kalian nunggu sunset di Pelabuhan Malakoni, Pulau Enggano, ya pasti ga ada lah hehe). Tapi di Pantai Panjang paling the best deh, karena tempatnya ramai dan banyak duduk-duduk buat nunggu matahari tenggelam. Di jamin cantik deh foto-fotonya.

Sumber gambar : @ayutamih

Narsis

Yang ini sih udah pasti, kegiatan 1-3 tadi jangan-jangan dibarengin sama yang ini kan ya, hehe. Foto-foto di Pantai Panjang ga mungkin jelek deh, buat selfie juga mantap. Banyak spot buat foto yang bagus disini, mulai dari foto diatas pasir yang paling umum, di tulisan pantai panjang atau sambil manjat pohon? Bisa. Selfie atau groofie, foto prewedding atau foto sunset.. jangan lupa bawa kamera ya!

Bingung cari tempat liburan? Udah, main ke Pantai Panjang aja. Spot wisata yang cocok buat jalan sendiri, bersama pasanga, keluarga atau bahkan dengan teman-teman sekelas? Murah meriah pokoknya, tapi tetap kece abis! (/ff)

Hasil gambar untuk pantai panjang bengkulu
Sumber gambar: tempat.co.id