Amankan Pilwakot, Pemkot Kerahkan 737 Anggota Linmas

adsense 336x280


BENGKULU - Untuk mengamankan ketertiban Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengerahkan 737 anggota Perlindungan Masyarakat (linmas). 

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon menyampaikan tugas mengamankan pesta demokrasi ini adalah tugas yang mulia. Dia pun berharap agar para anggota linmas mampu menjalankan tugas tersebut dengan baik.

"Anggota linmas harus menjaga keamanan dan ketertiban pada pilwakot 2018. Para anggota linmas harus aktif berkoordinasi dengan petugas keamanan seperti aparat kepolisian dan satpol pp," ungkap Marjon, di Hotel Bougenville, Selasa (15/5/2018).

Selain itu, ia juga minta agar para anggota linmas berperan aktif dalam meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan hak pilih. 

Senada, Kepala Satpol PP Kota Bengkulu Mitrul Ajemi mengatakan para anggota linmas ini adalah pintu pertama kali ketertiban dan keamanan dalam pilwakot mendatang. Mereka ini nantinya akan ditempatkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Namun anggota linmas tidak boleh terlibat politik praktis," ucapnya.

Untuk diketahui, 737 ini berasal dari 67 kelurahan. Dimana, 1 kelurahan terdiri dari 11 anggota linmas. (rilis/MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi
Foto : Ernel

Baca selengkapnya 
https://mediacenter.bengkulukota.go.id/amankan-pilwakot-pemkot-kerahkan-737-anggota-linmas/

adsense 336x280

0 Response to "Amankan Pilwakot, Pemkot Kerahkan 737 Anggota Linmas"

Posting Komentar

Silahkan komentar tanpa menyinggung pihak manapun