Rabu, 09 Mei 2018

Kejar Prestasi, Atlet Finswimming Siap Harumkan Bumi Rafflesia

Kejar Prestasi, Atlet Finswimming Siap Harumkan Bumi Rafflesia

Bengkulu-Pemda Provinsi Bengkulu bersama Lanal Bengkulu, Universitas Bengkulu (UNIB) dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bengkulu secara resmi melepas keberangkatan Kontingen Altet Selam (Finswimming) Bumi Rafflesia, di Pelataran VIP Bandara Fatmawati Soekarno, Kota Bengkulu, Rabu (09/05).

6 Atlet Finswimming didampingi Manager, 3 Official, 3 Wasit dan 3 Pelatih ini diutus untuk berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam Kolam yang dipusatkan di Buleleng, Provinsi Bali dari 11 hingga 13 Mei 2018.



Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi Bakar mengatakan, atlet finswimming yang akan bertanding diharapkan bisa meraih prestasi sebaik mungkin, sehingga bisa mengharumkan nama Bengkulu di tingkat Nasional melalui olahraga menyelam.

“Tentu kita harapkan prestasi dari para pemuda ini dengan motivasi yang telah disampaikan. Disamping itu selama mengikuti kejuaraan itu, diharapkan para atlet tetap menjaga keselamatan dan kesehatan,” kata Rusdi usai melepas keberangkatan Kontingen Atlet Finswimming didampingi Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin, Rektor UNIB Ridwan Nurazi dan perwakilan KONI Bengkulu.

Lanjut Rusdi, disamping meraih prestasi dalam kejurnas ini, para atlet juga diminta untuk menjaga nama baik Bengkulu dan jika memungkinkan sekaligus menjadi duta dalam mempromosikan potensi wisata Bumi Rafflesia menyongsong Wonderful Bengkulu 2020.

“Selain mengejar prestasi, kepada selama bertanding juga harus tetap menjaga nama baik diri dan nama baik keluarga kontingen masing-masing, bahkan nama Bengkulu di tingkat nasional,” pungkasnya.

Sebagai penyemangat atau bentuk motivasi terhadap para atlet yang akan bertanding, Rektor UNIB Ridwan Nurazi berkomitmen akan memberikan reward kepada atlet yang berhasil mendulang prestasi, minimal medali emas atau perak.

“Kita sebagai Pembina disini akan memberikan reward kepada mereka jika nantinya berhasil. Kalau yang mewakili UNIB nanti kita berikan bebas SPP, paling tidak 1 atau 2 semester tergantung medali yang didapat apakah emas atau perak. Yang penting kita berikan motivasi agar mereka berprestasi setinggi mungkin selama berada di event itu,” terang Ridwan.

Berikut 6 Atlet Finswimming Bengkulu yang akan berlaga pada Kejurnas Selam Kolam 2018 di Buleleng, Provinsi Bali.
1. M Satryo Bimo
2. Yosdita Fitrian
3. M Fabian P Arifin
4. Muhammad Akbar
5. Dafa Anya Tifani, dan
6. Tubagus Ardiansyah Arifin.

(Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).

0 komentar

Silahkan komentar tanpa menyinggung pihak manapun
EmoticonEmoticon