Penjabat Walikota Kagumi Masjid Umar bin Khatab


Bengkulu, InfoPublik - Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun melakukan safari ramadan ke Masjid Umar bin Khatab, Rabu (23/5) malam. Ia pun mengaku kagum dengan keindahan masjid yang berada di Jalan Merpati 16 Rawa Makmur Permai tersebut.

"Mulai masuk tadi saya sudah terenyuh. Alap (bagus) masjid ini," ucapnya.

Dia pun berharap agar masjid-masjid yang berdesain bagus seperti masjid Umar bin Khatab bisa makin banyak di Kota Bengkulu. Sebab, kota ini adalah gerbang dari Provinsi Bengkulu.


"Tapi kita ini lebih banyak menumpuk harta, beli tanah, beli kebun. Tapi membuat masjid pikir-pikir," ungkapnya.

Dia pun berharap makin banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk membangun masjid. Lebih dari itu, masjid-masjid tersebut dimakmurkan.

"Inilah yang dinamakan rezeki yang berkah. Kalau salah guna, tidak berkah.Makanya kita berdoa agar rezeki kita berkah," jelasnya.


Sebelumnya, Pengurus Masjid Umar bin Khatab, Mahidin Alwi mengatakan masjid ini baru didirikan. Diresmikan oleh Walikota Bengkulu sebelumnya yaitu Helmi Hasan, pembangunan masjid ini akan terus dilanjutkan.

"Saat ini, di bagian belakang sudah kita lantai, tapi atapnya belum. Jadi belum bisa kita gunakan kalau hujan," paparnya.

Dia pun mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah dengan warga yang ada di sana. Pasalnya, jalan-jalan lingkungan di Rawa Makmur Permai saat ini sudah mulus.

"Dulu kami ini merasa sangat dipinggirkan. Tapi saat ini, jalan kami sudah bagus, sudah diaspal sampai ke masjid ini. Kami mewakili masyarakat Rawa Makmur Permai ini mengucapkan terimakasih," ungkapnya.


Untuk diketahui, masjid Umar bin Khatab awalnya adalah rumah pribadi milik keluarga besar Muhammad Nuh (Alm). Rumah tersebut kemudian diinfakkan dan dijadikan Masjid dengan maksud agar bermanfaat untuk banyak orang.

Berada sekira 100 meter dari jalan raya, masjid ini memiliki kubah berwarna hijau bak majid Nabawi. Bangunannya pun nampak bersih dan indah, dilengkapi dengan air conditioner yang membuat jamaah nyaman melaksanakan ibadah di dalah masjid.

Dalam safari ramadan ini, tampak pula beberapa unsur FKPD Kota Bengkulu dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. Kegiatan ini ditutup dengan tausyiah oleh Ustaz H. Burhanudin, serta tarawih dan witir berjamaah. (rilis/MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi
Foto : Aang
Editor : Nugroho
Baca selengkapnya
https://mediacenter.bengkulukota.go.id/penjabat-walikota-kagumi-masjid-umar-bin-khatab/

SHARE THIS

Author:

0 komentar:

Silahkan komentar tanpa menyinggung pihak manapun