Berkenalan dengan Puji dan Nengsih, Duta Kampus Blogger Bengkulu

adsense 336x280

Halo!

Pada postingan kali ini, admin pengen bahas tentang Duta Kampus Blogger Bengkulu. Duta Kampus ini adalah anggota Blogger Bengkulu yang masih berstatus mahasiswa. Dipilih dua orang dari masing-masing kampus UMB dan UNIB. Tugasnya sebagai duta adalah mempromosikan Blogger Bengkulu di kampus mereka.

Duta Kampus ini dipilih oleh para pendiri Blogger Bengkulu dan diumumkan secara resmi 22 Juli 2018 lalu, dalam rangkaian acara milad Blogger Bengkulu yang ke-2 di Sport Center. Sebuah terobosan baru, agar makin banyak lagi mahasiswa yang bisa ambil bagian di komunitas ini. Masa mahasiswa adalah masa paling tepat untuk belajar nge-blog dan berorganisasi, betul nggak? Rasanya sayang saja masa muda yang berapi-api, punya banyak waktu senggang dan masih dipenuhi semangat menulis, tapi tidak tahu kemana menyalurkannya. Betul?

Pengunguman duta Blogger Bengkulu di Sport Center (dok. Puji Sukma)
Dua orang duta kampus Blogger Bengkulu yang terpilih tahun ini adalah Puji Haryadi Mulyana Sukma dan Nengsih Hariyanti. Yuk, kenalan dengan mereka :D

Nengsih Hariyanti

dok. Nengsih Hariyanti
Nengsih Hariyanti, biasa dipanggil Nengsih, merupakan mahasiswa komunikasi dan penyiaran islam Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Sekarang dia sedang melaksanakan KKN di salah satu sekolah dasar di Bengkulu. Orangnya hobi menulis, blognya ada dua, yaitu www.anekaresma.com dan  www.putibuku.blogspot.com.

Saat diwawancara oleh admin, Nengsih mengaku bersyukur, merasa tersanjung dan bahagia saat mendapatkan amanah menjadi Duta Kampus Blogger Bengkulu. Ia juga merasa sedikit khawatir,  "Karena diberi kepercayaan dan tanggung jawab yang besar untuk menjalankan amanah sebagai duta, saya harus benar-benar memaksimalkan status duta blogger kampus UMB ini," ungkapnya.

"Secara pribadi, saya ingin maksimal dengan blog yang punya, dan ingin mengajak lebih banyak mahasiswa untuk memanfaatkan blog," tambahnya.

Ketika ditanya soal harapan pada Blogger Bengkulu, nengsih berharap semoga komunitas Blogger Bengkulu makin maju, selalu berinovasi, saling merangkul dan saling berbagi, makin banyak link di dalam dan luar Bengkulu, juga agar bisa membuat event yang lebih besar. "Dan yang terpenting, semoga makin TANGGUH (Tahan, Unggul, Humanis)," jelasnya.

Puji Haryadi Mulyana Sukma

dok. Puji Sukma
Puji Haryadi Mulyana Sukma adalah seorang mahasiswa D3 Jurnalistik Universitas Bengkulu angkatan 2016. Puji adalah salah seorang mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi di kampusnya dan hobi membuat konten blog dan vlog di akun pribadinya. Blog Puji beralamat di www.pujisukma.com. Channel youtube-nya bernama Puji Sukma, dan sudah memiliki lebih dari 60 video.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya terpilih menjadi duta kampus Blogger Bengkulu, Puji mengaku kaget. Ia tak menyangka akan terpilih menjadi duta Blogger Bengkulu karena ia merasa pengalamannya di komunitas masih belum seberapa. Namun ia berharap kedepannya ia dapat membantu Blogger Bengkulu berkontribusi nyata untuk pemuda Bengkulu dan Indonesia melalui tulisan.

Semoga harapannya terwujud ya Nengsih dan Puji. Selamat melaksanakan amanah ini. Ditunggu program-program kalian untuk Blogger Bengkulu kedepannya (Rilis/Komunitas Blogger Bengkulu/Fira Firdaus)

Dok. Nengsih Hariyanti
adsense 336x280

0 Response to "Berkenalan dengan Puji dan Nengsih, Duta Kampus Blogger Bengkulu "

Posting Komentar

Silahkan komentar tanpa menyinggung pihak manapun