Senin, 08 Oktober 2018

Sumbangsih Blogger Bengkulu Terhadap Bengkulu

Assalammualaikum Wr. Wb

Tahun 2018 ini, Blogger Bengkulu yang biasa disingkat menjadi Bobe berusia dua tahun. Selama usia belia tersebut. Bobe sedikit banyak juga mencoba untuk memberikan kontribusi terhadap promosi dan publikasi mengenai Bengkulu.

Promosi dan publikasi ini pertama kali pun berkaitan dengan komunitas Blogger itu sendiri. Dimana di kota lain komunitas blogger hampir rata ada di tiap kota. Apalagi kota besar, bahkan di tingkat kabupaten kota pun sudah komuniota blogger tersendiri. Dengan nama yang kebanyakan mencirikan nama kota atau wilayahnya masing-masing. Seperti Bengkulu, diberi nama Blogger Bengkulu.


Lalu, apa saja yang sudah dilakukan oleh Bobe dalam dua tahun ini, mari kita flash back ya, mencoba mereview. Sekalian membuka kenangan dan daya ingat, hehehe.

1. Berpartisipasi  di dalam promosi #UKMBengkuluNaik Kelas.
Pada kegiatan ini Bobe berpartisipasi pada kegiatan twit bareng dengan hestek #UKMBengkuluNaikKelas. Selain itu melakukan publikasi di medai sosial mengenai program kerja dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu. Selain itu juga membantu mempromosikan berbagai produk UMKM di blog. Agar produk UMKM lebih tersiar dan tersebar kemana-mana sehingga banyak yang membeli dan meningkatkan perekonomian pedagang dan pembuatnya.

2. Memperkenalkan dan mempromosikan Kopi Bengkulu
Ini dilakukan Bobe bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan prov Bengkulu. Dengan memperkenalkan dan mereview berbagai merk kopi Bengkulu di media sosial dan blog.

3. Memperkenalkan Batik Besurek Bengkulu di kancah nasional dan internasional
Dilakukan oleh Bobe dengan mengajak para anggota Bobe dan masyarakat umum, untuk nge-twit bareng mengenai Batik Besurek . Bersamaaan dengan digelarnya Festival Batik Besurek. Alhamdulillah saat itu menduduki posisi trend Indonesia nomer dua. Bobe pun akhirnya diundang oleh bapak Walikota Helmi Hasan ke rumah dinasnya.


4. Memperomosikan Bengkulu dalam berbagai teman dalam kegiatan #Nulisserempak. 
Dimana para anggota Bobe diajak untuk menulis dengan tema tertentu mengenai Bengkulu di blognya. Misalnya mengenai pantai Bengkulu, Masjid di Bengkulu, Fasilitas Umum di Bengkulu dan lain sebagainya.

5. Mempromosikan berbagai rumah makan dan restoran di Bengkulu
Bobe sering kali diundang acara launching atau untuk mempromosikan berbagai tempat makan yang ada di kota bengkulu. Dibuat liputannya kemudian di share ke media sosial sehingga masyarakat umum lebih tahu dan berminat datang

6. Memperomosikan usaha yang berkaitan dengan jasa dan layanan
Dilakukan Bobe dengan mempromosikan usaha yang berkaitan dengan jasa dan layanan. Seperti jasa Ac dan kursus Bahasa Inggris. Misalnya diundang acara launching oleh Central Elektro. Disertai dengan lomba blog dan lomba foto live event. 

7. Meliput berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan 
Berbagai acara yang didatangi oleh Bobe, sudah lumayan banyak. Baik dilaksanakan oleh pemerintah, swasta atau masyarakat umum. Misalnya Festival Bumi Rafflesia, Festival Sastra Bengkulu dan lain sebagainya. 

8. Promosi dan Publikasi Toko Ritel Indonesia
Dilakukan oleh Bobe dengan cara hadir pada acara launchng gerai atau kegiatan yang dilakukan oleh toko ritel. Seperti Alfamart dan gerai 212

8. Melakukan kegiatan Aksi Sosial
Kegiatan ini dilakukan oleh Bobe dengan mengajak sinergi komunitas lainnya untuk bekerjas sama. Seperti aksi sosial ketika bulan Ramadahan.





Assalamualaikum. Wr. Wb Apa kabar teman-teman semua. Semoga masih terus semangat ya menjalankan semua amalan di bulan puasa ini. Di bulan baik ini dimana banyak dilimpahkan pahala dan keberkahan . Kami dari keluarga besar Blogger Bengkulu @bloggerbengkulu Relawan TIK Provinsi Bengkulu @rtikbengkulu Blogger / FLP Bengkulu @flpbengkulu @bloggerflp Cari Bengkulu @caribengkulu Rumah Tahfidz Bakti Ilahi @rtbibengkulu Mengajak teman-teman semua untuk berpartisipasi dalam Aksi Sosial Bersama. Aksi sosial ini akan dilakukan dalam bentuk pembagian takjil dan paket sembako Partisipasi teman-teman bisa diberikan dalam bentuk barang dan uang. Pelaksanaan Ahad. 3 Juni 2018. Pukul 16.00 wib. Kumpul di Smart City. ( Diharapkan teman-teman juga bisa hadir ) Donasi minimal Rp. 10.000 di transfer ke rekening Rekening BCA 0580860966 Ria Fasha BRI 1672-01-001249-53-4 Intan Novriza Kamala Sari Konfirmasi pembayaran bisa ke no Wa Ria Fasha ( 0898 6309 004 ) Penyetoran donasi / bantuan offline ke Mira Koperasi LKMS Ukhuwah Bintang Ihsani ( Samping Masjid SMPIT Iqra ) Pengumpulan terakhir pada tanggal 2 Juni 2018 Semoga dimudahkan dan banyak rejeki. Aamiin #bloggerbengkulu #aksisosialbersama #Ramadan #KomunitasBengkulu #Ramadan2018 #Baksos
A post shared by Blogger Bengkulu (@bloggerbengkulu) on

Dan  banyak lagi jenis kegiatan yang lainnya yang dilakukan oleh Bobe dalam rangka mempromsoikan dan mempublikasikan mengenai banyak hal tentang Bengkulu.

Semoga di tahun depan, semakin banyak yang tergabung dengan blogger Bengkulu dan mempunyai niat yang sama untuk mempromosikan Bengkulu . Agar kegiatan-kegiatan positif lebih tersebar secara meluas kemana-mana sehingga Bengkulu akan dikenal lebih luas lagi.

Mohon masukan dan saran juga ya untuk kemajuan Bobe kedepan dan jika ada yang ingin mengundang dan mengajak bobe berpartisipasi dalam kegiatannya. Silakan hubungi no kontak ini, bisa wa atau telp 082177993000 (Milda) atau bisa juga cek blognya ya https://www.mildaini.com

Salam, Mildaini

6 komentar

8 Oktober 2018 07.08 Delete comments

Semoga ke depan lebih banyak lagi ya partisipasi atau sumbangsih Bobe buat Bengkulu

Reply
avatar
8 Oktober 2018 20.51 Delete comments

Semangat terus Bobe. Semangat mempromosikan hal-hal baik dari Bengkulu :)

Reply
avatar
8 Oktober 2018 20.59 Delete comments

Gagal fokus sama poto di festival sastra..hidup Bobe!

Reply
avatar
8 Oktober 2018 21.30 Delete comments

Semoga BoBe jadi Lebih besar lagi aamiin

Reply
avatar
9 Oktober 2018 12.20 Delete comments

Semangat menebar kebaikan BoBe ....semangat semangt semangat

Reply
avatar
9 Oktober 2018 19.28 Delete comments

Semoga bobe kedepannya lebih baik lagi dan memberikan kontribusi yg nyata untuk NKRI dan khusunya Bengkulu dan kemudian semoga bobe dikenal oleh masyarakat luas

Reply
avatar

Silahkan komentar tanpa menyinggung pihak manapun
EmoticonEmoticon