Latest News

Senin, 24 Desember 2018

Bengkulu City Run 2018




Bengkulu-Sebagai salah satu event promosi wisata Bumi Rafflesia, Bengkulu City Run 2018 kembali menarik perhatian para atlet lari dari seluruh penjuru nusantara. Mengangkat tema kebudayaan dan wisata daerah, Bengkulu City Run 2018 “Let’s Get Closer to The Culture”, diharapkan bisa semakin mengenalkan Bengkulu ke tingkat nasional bahkan internasional.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, sebagai event olahraga akhir tahun yang melibatkan seluruh atlet lari ini, tentu menjadi promosi strategis bagi Bengkulu khususnya promosi wisatanya. Sepulangnya dari event ini, sekiranya atlet dari luar Bengkulu bisa berpartisipasi aktif mengenalkan Bengkulu.



“Tentunya kita harapkan kegiatan ini bisa semakin mengenalkan Bengkulu ke nasional bahkan hingga ke mata dunia. Disamping itu, Bengkulu City Run juga bisa menjadi wadah dalam menjaring atlet terbaik nasional, yang pada akhirnya bisa semakin mengangkat nama Bengkulu dan negara kita tercinta ini,” ungkap Rohidin Mersyah usai membuka secara resmi Bengkulu City Run 2018, di Sport Centre Pantai Panjang Bengkulu, Ahad, (23/12).

Hal senada disampaikan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti. Menurutnya, dengan semakin meningkatnya partisipasi para peserta dan semakin ramainya kegiatan ini, Bengkulu  City Run dipastikan akan menjadi agenda tahunan Bengkulu dalam memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu.

“Inikan baru yang kedua kita laksanakan, mudah-mudahan ditahun mendatang akan lebih baik lagi, diiringi dengan semakin baiknya destinasi wisata kita serta semakin dikenal lagi oleh masyarakat luar Bengkulu,” jelas Nopian Andusti.



Bengkulu City Run 2018 ini memperlombakan 4 Kategori, yakni 5K Pelajar, 5K Nasional, 10K Nasional dan 10K Master, yang masing – masing dibagi menjadi Kategori Pria dan Wanita.


Sementara itu, dari ratusan peserta yang mengikuti jalannya Bengkulu City Run 2018 ini, para pemenang yang berhasil memenangkan perlombaan berhak atas medali dan hadiah berupa uang tunai. (Rian-Media Center Humas Pemprov Bengkulu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar tanpa menyinggung pihak manapun