Selasa, 24 Juli 2018

Festival Bumi Rafflesia Resmi Ditutup

Bengkulu – Festival Bumi Rafflesia Tahun 2018 akhirnya resmi ditutup oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi, Senin (23/7) di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

Festival Bumi Rafflesia disamping menampilkan berbagai macam produk unggulan Provinsi Bengkulu, pada acara ini juga digelar berbagai kegiatan diantaranya Festival Kopi, Festival Kuliner, Kompetisi Seni Lukis, Pagelaran Seni Budaya, serta Kampung Basurek.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi saat membacakan sambutan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan bahwa Provinsi Bengkulu sudah saatnya menjadi destinasi yang berdaya saing serta mampu menjaring wisatawan baik dalam maupun luar negeri. 

“Agar destinasi pariwisata dapat terus berlangsung dan menguntungkan maka ia harus kompetitif, yakni kompetitif dalam produk dan harga, serta unggul dalam memberikan pelayanan,” jelas Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi.

Rusdi juga menambahkan bahwa salah satu hal penting dalam pembangunan kepariwisataan adalah membuat kalender of event pariwisata yang berbasis budaya dan kearifan lokal serta menjadi daya tarik wisata yang terjadwal dan tetap sepanjang tahun.

“Promosi dan daya tarik apabila dikemas dengan baik dan profesional akan menjadi media yang efektif untuk menjaring kunjungan wisatawan ke Provinsi Bengkulu,” jelas Rusdi.

Diharapkan Festival Bumi Rafflesia dapat terus dilaksanakan secara tetap dan terjadwal sepanjang tahun dan menjadi daya tarik wisata serta menjadi momentum untuk penyelenggaraan yang lebih besar dan menjadi bagaian dari Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Januar Jumalinsyah pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa kegaiatan Festival Bumi Rafflesia Tahun 2018 ini terselenggara berkat dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak baik pemerintah, swasta maupun masarakat.

“Kami berterimakasih atas segala dukungan peran serta, semoga kerjasama ini dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini,” ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Januar Jumalinsyah.

Pada penutupan kali ini dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka Festival Bumi Rafflesia, diantaranya adalah Stand Terbaik, Lomba Gambar serta Lomba Kopi. (Morecka – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)

0 komentar

Silahkan komentar tanpa menyinggung pihak manapun
EmoticonEmoticon