Cara Mudah Membuat Akun Paypal

Advertisement

Cara Mudah Membuat Akun Paypal

Selasa, 28 Januari 2020


Suatu ketika kamu berkeinginan untuk melebarkan sayap ke dunia bisnis online dan menghasilkan uang secara online pula, kamu perlu memiliki layanan untuk mengirim dan menerima pembayaran. Biasanya kamu dapat menggunakan kartu kredit atau kartu debit untuk melakukan pembayaran online tapi tidak untuk menerima
 pembayaran, makanya kamu perlu menggunakan layanan seperti PayPal. Karena PayPal telah menjadi salah satu layanan terlama dan terbesar untuk mengirim dan menerima pembayaran secara online. Terutama ketika kamu akan menerima pembayaran dari luar negeri, kebanyakan orang akan menanyakan apakah kita punya akun paypal.
Menggunakan paypal dapat mempermudah kita melakukan pembayaran apalagi kalau kita menerima pembayaran dalam bentuk dolar walaupun harus menunggu beberapa hari untuk pencairan di bank yang kita tuju. Sebagian besar jaringan periklanan (blogger) dan pembayaran desain (desainer) lebih banyak metode transaksi adalah menggunakan PayPal, jadi penting bagi kamu untuk memiliki akun Paypal.
Selain digunakan untuk menerima dan mengirim pembayaran secara pribadi,  PayPal juga sudah banyak mendukung kegiatan transaksi dunia bisnis di berbagai e-commerce seperti ebay, fiverr dan berbagai tempat belanja online internasional karena merupakan alat pembayaran online terbaik saat ini.
Dengan fitur-fitur yang mudah diakses, pengguna paypal benar-benar merasa terbantu dengan adanya layanan paypal ini sehingga bisa menggunakan paypal untuk melakukan berbagai macam kebutuhan seperti melakukan pembayaran untuk pembelian produk seperti sewa hosting, blog atau website, membeli plugin, menerima pembayaran dari klien luar dan juga mencairkan dana dari akun paypal ke akun bank lokal.

Pengertian Paypal
PayPal adalah layanan yang memudahkan kamu dalam proses pembayaran, pengiriman uang, dan menerima pembayaran dengan cepat, aman dan dilindungi. Karena PayPal menggunakan enkripsi data dan teknologi anti-fraud untuk menjaga informasi pribadi dan penting kamu tetap aman yang bertujuan untuk mengurangi risiko penipuan online.
Bagaimana cara kerjanya? Kamu dapat menggunakan akun PayPal untuk bertransaksi dengan banyak pedagang dan penjual di seluruh dunia  mana pun jika kamu melihat ada logo PayPal karena Paypal adalah rekening virtual yang mempunyai fungsi lebih luas daripada rekening bank dalam negeri karena dapat digunakan untuk bertransaksi online hampir di seluruh negara, sedangkan rekening bank setempat hanya bisa digunakan untuk bertransaksi di dalam satu Negara saja.

Cara Membuat Akun Paypal
Berikut akan dijelaskan langkah-langkah yang lengkap di sertai gambar berupa cara pembuatan atau pendaftaran akun PayPal. Sebelum memulai proses pendaftaran, kamu diharuskan sudah berusia diatas 18 tahun dan memiliki E-mail. Silahkan buat email terlebih dahulu jika kamu belum punya akun email. Dan ini adalah panduan untuk membuat atau daftar akun PayPal personal, jika kamu ingin membuat akun akun PayPal bisnis maka kamu bisa melakukan langkah-langkah yang sama.
1  
   1. Silahkan kunjungi situs PayPal, pastikan kamu melihat alamat PayPal di awali dengan https seperti berikut https://www.paypal.com/. Dan klik tombol “Daftar/Sign Up” di bagian pojok kanan atas sebelah tombol login.



     2Kamu akan berada di halaman seperti gambar dibawah ini setelah klik tombol signup  
   pada langkah pertama tadi, sekarang pilih tombol “Memulai” pada sebelah kiri di bawah “Membeli dengan menggunakan PayPal” disebelah kiri.

1    3. Silahkan pilih Negara Indonesia pada menu yang tertera, di kolom bawahnya masukkan alamat Email dan Password yang unik dan sulit ditebak dan lebih dari 6 karakter. Tipsnya, kamu bisa mengkombinasikan angka dan huruf. Lalu klik tombol “Lanjutkan”.

  4. Entry data pribadi yang sebenar-benarnya sesuai dengan KTP dan nomor handphone yang saat ini aktif kamu gunakan. Jangan lupa beri centang kebijakan privasi dan selanjutnya klik tombol “Setuju dan Buat Rekening”.



   5. Masukkan Nomor kartu kredit dan tanggal kadaluarsa kartu kredit untuk meverifikasi akun PayPal kamu. Jika kamu masih belum siap atau belum mempunyai kartu kredit, silahkan klik “Saya akan melakukannya nanti”.




1   6. Selanjutnya kamu akan melihat beberapa pilihan seperti gambar dibawah ini dan klik “Buka Rekening Anda” di bagian bawah.



   7. Buka Email yang kamu gunakan untuk mendaftar akun PayPal, kamu akan menerima email yang berisikan link untuk mengaktifkan Akun PayPal. Klik tombol yang bertuliskan Yes, this is my email.




     8.  Silahkan masukkan password akun PayPal yang sudah kamu masukkan tadi di langkah ke tiga.
9. Sekarang kamu sudah mempunyai akun PayPal, kamu bisa melakukan login ke akunmu melalui tombol Login di bagian kanan atas dengan alamat email dan passwordmu.

Saat kamu sudah log in akun PayPal, kamu akan melihat tulisan unverified atau belum terverifikasi, Dengan status tersebut kamu tetap bisa menggunakan untuk menerima uang dan melakukan widraw, namun masih terdapat limit atau batasan, selain itu juga terdapat beberapa pihak yang tidak dapat menerima pembayaran jika Akun belum di verifikasi secara penuh. Akan lebih baik jika kamu melakukan verifikasi akun terlebih dahulu dengan membuat kartu kredit atau dengan membeli VCC yang banyak bisa kamu temukan di Google, forum dengan harga VCC yang terbilang murah.

Manfaat Menggunakan Paypal

1. Keamanan Kartu Kredit

Ketika mendaftar akun PayPal, kamu akan diminta untuk melengkapi informasi tentang kartu kredit dan bank dalam sebuah sistem PayPal yang aman. Setelah selesai, maka nantinya tidak perlu lagi melengkapi informasi kartu kredit ketika melakukan pembayaran dengan PayPal. Hal ini membuat kita tidak perlu khawatir dengan hacker yang mendownload informasi dari online merchants.

2. Mudah Berkirim Uang

Dengan PayPal kamu bisa saling kirim uang dengan sesama pengguna PayPal. Prosesnya pun sangat cepat dan mudah, hanya dengan hitungan detik uang langsung sampai ke alamat PayPal yang kamu tuju. Walaupun, jika menarik uang dari Bank lokal dalam bentuk rupiah memerlukan waktu 1-3 hari kerja.

3. Mudah Diakses

PayPal memberikan kemudahan dengan bisa mengatur banyak akun keuangan yang kita miliki untuk mengisi saldo PayPal. Tanpa menggunakan kartu kredit, kamu sudah bisa memiliki akun Paypal.

4. Biaya

Salah satu alasan terbaik untuk menggunakan PayPal adalah gratis atau tidak berbayar. Tidak ada biaya tahunan keanggotaan, tidak ada biaya perawatan, tidak ada biaya layanan tambahan. Pembeli yang menggunakan PayPal sepenuhnya akan mendapat semua manfaat dari fitur PayPal tanpa biaya sepeser pun. Menarik banget kan?

5. Diskon

PayPal biasanya membuat diskon khusus untuk pembeli yang berbelanja menggunakan PayPal di beberapa retailer tertentu. Kunjungi shopping.paypal.com untuk menemukan penawaran khusus berupa potomgan harga terbaru dari perushaan seperti HP, Laptop, Pakaian, Sepatu, dan banyak lainnya.

Nah, setelah membaca penjelasan di atas tentunya kamu sudah lebih megenal Paypal kan? Inilah cara untuk membuat akun paypal dan penjelasan singkat tentang apa itu paypal. Banyak manfaat yang bisa kita peroleh ketika sudah memilikinya. Fiturnya menarik, mudah digunakan, dan mampu menjaga keamanan data-data personal yang penting Semoga bisa membantu kamu untuk segera membuatnya. Selamat mencoba.