Tarawih Bersama Warga, Pemkot Jaring Aspirasi




BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar safari ramadan dengan melakukan salat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Bustanul Ulum, Jalan Tutwuri Handayani, Kelurahan Padang Nangka, Kecamatan Singaran Pati, Sabtu (19/5/2018) malam.

Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengatakan safari ramadan ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat. 

“Kami hadir disini untuk mendengar kritik dan saran dari masyarakat sebagai bahan pertimbangan dalam melakukan pembangunan ke depan,“ ujar Budiman.

Lebih lanjut budiman juga menyampaikan tentang kondisi Indonesia saat ini. Menurutnya, masyarakat harus waspada terhadap segala bentuk tindak kriminal. 

"Ketua RT dan pengurus lainnya harus memperhatikan lingkungan sekitar, jadi kalau misalkan ada tamu yang tidak diketahui asal usulnya maka harus segera ditindaklanjuti,” sampainya.


“Kita juga harus selalu waspada, terlebih lagi saat ini begitu banyak aksi terorisme, bukan tidak mungkin Bengkulu bisa menjadi target sasaran mereka. Maka dari itu tugas kita semua yaitu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” tutupnya.


Dalam kesempatan ini, Anwar selaku ketua RT dan pengurus Masjid Bustanul Ulum berharap agar Pemkot Bengkulu dapat membantu dalam pembentukan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ)

“Anak murid kami di sini sudah ada 100 orang, namun karena kurangnya tempat belajar yang kondusif maka kami ingin ada TPQ supaya anak-anak lebih nyaman dalam pembelajarannya," ujarnya.

Untuk diketahui, safari ramadan ini juga diikuti oleh pejabat struktural Pemkot Bengkulu, pengurus RT setempat dan masyarakat sekitar.

Pewarta : Piter jv
Fotograper : Sayyid
Editor : Nugroho

Baca selengkapnya
https://mediacenter.bengkulukota.go.id/tarawih-bersama-warga-pemkot-jaring-aspirasi/

SHARE THIS

Author:

0 komentar:

Silahkan komentar tanpa menyinggung pihak manapun