Walikota Helmi Hasan , Carikan Solusi Berobat Untuk Cherika, Bayi Kelainan Jantung Untuk ke Rumah Sakit Harapan Kita

Advertisement

Walikota Helmi Hasan , Carikan Solusi Berobat Untuk Cherika, Bayi Kelainan Jantung Untuk ke Rumah Sakit Harapan Kita

Milda Ini
Senin, 31 Desember 2018

Blogger Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali membantu warganya untuk mendapatkan layanan kesehatan hingga ke Rumah Sakit di Jakarta. Kali ini Cherika, bayi berusia 2 bulan ini mengidap Ventricular Septal Defect (VSD) atau kelainan jantung bawaan.


Cherika yang tinggal bersama orangtuanya di Belakang Lapas Malabero senin (31/12) siang dijenguk Walikota Helmi Hasan dan Tim Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS). Dalam kunjungan itu, Helmi Hasan memberikan bantuan dalam bentuk uang dan Cherika akan diberangkatkan ke Rumah Sakit Harapan Kita.
“Insyallah besok akan kita bawa ke Jakarta jam 10 menggunakan pesawat Lion Air,” ujar Helmi Hasan.
Dalam kunjungan ini, Helmi Hasan mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk turut mendoakan kesembuhan Cherika. “Ketika salah satu dari kita sakit, kita juga turut merasakan. Karena kita adalah keluarga. Mari kita semua doakan agar Cherika lekas sembuh,” ujarnya.

Ia juga mengajak partisipasi Camat, Lurah, RW dan RT untuk terus peduli kepada warganya, termasuk jika ada warga yang ingin membantu. “Silakan hubungi pihak rt, rw, kelurahan. Karena kebaikan tidak boleh di monopoli oleh satu dua orang saja, tapi harus melibatkan banyak orang. Semoga Allah berikan kesembuhan,” ajaknya.
Ia juga menerangkan, saat ini Pemkot Bengkulu telah memiliki Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD). ‘Ketika kita mendapatkan laporan dari semua pihak, warga kota bengkulu apapun sukunya, agamanya, dan sakit memerlukan perawatan medis, kota telah menyediakan Puskesmas dan RSHD. Ketika Puskesmas dan RSHD tidak mampu, maka kita bawa ke rumah sakit provinsi bengkulu, dan ketika rumah sakit provinsi bengkulu tidak mampu, kita cari solusi agar berobat di Rumah Sakit yang ada di Jakarta,” paparnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty menerangkan, Cherika akan diberangkatkan bersamaan dengan seorang warga Kelurahan Sidomulyo Alip Bakat (66) yang beberapa waktu lalu dijenguk Walikota Helmi Hasan.
“Cherika akan diberangkatkan bersamaan dengan pasien Alip Bakat yang mengidap gagal ginjal. Pasien Alip Bakat akan dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” kata Susilawaty

Sumber MC Kota Bengkulu