5 Langkah Mencapai Mimpi Versi Ivon Sundari

Advertisement

5 Langkah Mencapai Mimpi Versi Ivon Sundari

Milda Ini
Senin, 07 Januari 2019

Assalammualaikum. Wr.Wb

Allah Maha Kaya dan Maha Penyayang. Manusia fakir dan kikir. So, jangan pernah engkau titipkan harapanmu kepada manusia karena engkau kan kecewa. Allahu Rabbi. Titipkanlah pada Allah yang memiliki langit dan bumi. Impianmu insyaAllah kan tercapai. Beneran loh. Itulah bentuk tawakkal kita pada Allah. 

Sedangkan bentuk ikhtiar kita dihadapan manusia, ada beberapa langkah yang bisa kamu ambil.

5 Langkah Mencapai Mimpi Versi Ivon Sundari

1. Tuliskan.

Tuliskanlah 100 impianmu. Kalo bisa, sertakan foto pendukung sesuai imajinasimu. Hal itu lebih menguatkan karena manusia itu penuh lupa.

2. Tempelkan

Tempelkan tulisan yang disertai foto tersebut di tempat yang sering kamu lihat. Kenapa? Biar kamu inget dan bisa kamu pikirkan solusi untuk mencapainya.

3. Tangga

Eits. Bukan tangga yang biasanya kamu pake untuk naik ke tempat yang lebih tinggi. Namun, kita pake filosofi tangga. Buatlah step by step sebagai pijakan awal dan pijakan kamu selanjutnya agar impianmu bisa tercapai.

4. Koreksi

Koreksilah dari daftar impian yang telah kamu tuliskan. Berilah tanda centang untuk impian yang telah kamu raih. Dan membumilah. Impian yang terlalu tinggi dikoreksi ke bahasa yang lebih sederhana.

5. Do'a

Dunia ini udah diatur. So, kamu gak usah terlalu risau nan galau. Kalo buat impian, prioritaskan akhiratmu. Dunia kan mengikuti. Dunia itu seperti bayangan, semakin kamu kejar, maka ia kan semakin lari. Buatlah impian dengan target negeri akhirat dan berdo'alah agar bisa selamat di hari ketika matahari hanya berjarak sejengkal dan tanah tempat berpijak telah berganti menjadi tembaga.

InsyaAllah kita semua kan diselamatkan oleh Allah Yang Maha Perkasa di saat tiada seorang pun yang bisa lari dari azabNya.

Sumber gambar dari google
Author
Nama : Ivon Sundari
Ig :
Fb :
Twitter :
WA : 085273280079