Review Free Wifi Kota Bengkulu

Advertisement

Review Free Wifi Kota Bengkulu

Milda Ini
Sabtu, 05 Januari 2019


Assalamualaikum. Wr.Wb

Hai guys, apa kabar? Sehat sehat aja kan?Semoga kita sehat dan selalu di berkahi Allah Subhanawata’alah. aamiin

Oh ya, siapa nih yang suka pake wifi gratisan? Hm, pasti banyak yang suka ya, apalagi buat anak kuliahan yang banyak tugas sehingga perlu banyak mencari bahan di internet untuk menyelesaikan tugas tugasnya. Ini dia program baru yang di luncurkan pemerintah Kota Bengkulu baru baru ini. Salah satu programnya adalah program wifi gratis yang diresmikan pada tanggal 19 Desember 2018.



Program wifi gratis ini baru tersedia di tiga titik lokasi dalam kota Bengkulu. Nah tiga titik lokasi tersebut antara lain di taman smart city simpang lima, taman nusa indah, dan taman monitoring center. Dan katanya pemkot Bengkulu nantinya akan menambah titik lokasi free wifi lainnya di kelurahan dan tempat-tempat umum lainnya. Ya, semoga saja bisa terwujud.

Lanjut kembali ke topik. Bener gak sih ya free wifi di tiga lokasi tersebut. Yup benar banget. Saya dan Blogger Bengkulu udah nyobainnya. Kita baru nyobain di dua lokasi yaitu di taman smart city simpang lima dan taman monitoring center.

Saya dan blogger Bengkulu pertama kali nyobain free wifi nya di taman Monitoring center saat peresmian. Free wifi di Monitoring center sinyal nya lancar jaya baik buka media sosial atau buka situs web. 


Namun sebelum bisa menggunakan free wifi tersebut, kita harus melakukan beberapa hal sebagai berikut :

1. Matikan paket kuota internet
2. Sambungkan wifi dengan nama wifi "free wifi PEMDA KOTA "
3. Setelah tersambung, maka akan muncul halaman login.
4.Mendaftar member
Cukup memasukkan Nama, Email, No.Hp dan klik daftar.
5.Setelah mendaftar, harus verifikasi email melalui Gmail Anda. 
6.Setelah selesai verifikasi, buka kembali halaman login dan masukkan email atau no. hp serta masukkan juga passwordnya.
Apabila email atau nomor hp dan password nya benar maka akan muncul halaman pemkot Bengkulu.
7. Tunggu beberapa detik dengan menonton video tentang pemerintahan kota Bengkulu.
8. Klik skip
 Lalu selesai dan kita sudah bisa menikmati free wifi pemkot Bengkulu. 

Nah begitu cara nya agar kita bisa menggunakan free wifi pemkot Bengkulu.


Lanjut lagi saya akan membahas free wifi pemkot Bengkulu di taman Smart City Simpang Lima Ratu Samban.

Pada hari Minggu tanggal 23 Desember 2018, saya dan Blogger Bengkulu nyobain free wifi di smart city, Simpang Lima Ratu Samban. Banyak suka duka ketika menggunakan free wifi pemkot Bengkulu di Taman Smart city. Kita nyobain free wifi di smarthone masing masing. Ketika saya on kan wifi, icon free wifi pemda kota di smartphone saya muncul dan hilang. Saya tetap terus mencoba menyambungkan wifi pemda Kota. Namun, sulit disambungkan. Sinyal wifi nya hanya 1 atau 2 bar saja. Gak tau juga karena apa. Apa karena smartphone nya? Apa karena banyak yang make wifi nya. Tetapi memang kebanyakan dari anak anak Blogger Bengkulu sulit tersambung dengan free wifi pemkot Bengkulu.



Ketika terus mencoba menyambungkan free wifi pemkot Bengkulu, eh tiba tiba tersambung dan masuk ke halaman login. Saya masukkan email dan password. Tetapi loginnya lemot banget. Menunggu waktu lama. Saya tetap sabar sampai berhasil login. Ketika berhasil, saya membuka situs web. Tetapi ya begitu, situs web yang saya coba buka tetap tidak kebuka. Notifications nya "No internet". Hm.. Kenapa lagi ini?

Kemudian saya coba membuka media sosial seperti instagram. Yup instagram kebuka, tapi tetap lemot. Menurut saya, sinyal free wifi di taman Smart City Ratu Samban  lemah. Saya berharap, pemkot dapat memperbaikinya, sehingga masyarakat Kota Bengkulu dapat menikmati free wifi Pemda Kota dengan maksimal.


Itulah cerita ketika nyobain free wifi pemkot Bengkulu di dua titik lokasi free wifi pemkot Bengkulu. Untuk titik lokasi di taman nusa indah saya dan blogger Bengkulu belum nyobain. Mudah mudahan saya dan blogger Bengkulu bisa nyobain nantinya. Atau bila ada temen temen yang udah mencobanya dapat sharing disini agar kita bisa mengetahui bagaimana Internet di taman nusa indah tersebut. Terima kasih. 

Author
Nama : Julia Purnama Sari 

Ig :
https://www.instagram.com/juliapurnamas/
Fb :
Twitter :
WA : 085268441570