Launching Kampung Tematik Sayur Mayur Sehat (SMS)

Advertisement

Launching Kampung Tematik Sayur Mayur Sehat (SMS)

Ria Fasha
Selasa, 10 Desember 2019

Assalammualaikum sobat Bobe!

Sudah pernah mendengar mengenai Kampung Tematik? Atau sudah pernah berkunjung nih? Nah Blogger Bengkulu punya informasi menarik mengenai launching Kampung Tematik yang pasti membuat kalian ingin berkunjung!

Senin (9/12/2019) perwakilan Blogger Bengkulu mengikuti rangkaian acara launching Kampung Tematik yang sudah dibentuk beberapa waktu yang lalu oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

Ada 8 Kampung Tematik yang tersebar di beberapa kecamatan dan yang pertama dikunjungi adalah Kampung Tematik Sayur Mayur Sehat (SMS) yang terletak di RT 08  Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung. Acara Launching dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi.



Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan dukungan kepada masyarakat untuk mengembangkan Kampung SMS. Dengan adanya kampong tematik warga bisa mandiri dan kreatif untuk mengembangkan potensi yang dimiliki setiap wilayahnya. Lalu, masalah sosial dan ekonomi di wilayah tersebut pun terselesaikan.




Besar harapan warga semangat untuk menanam sayur mayur di depan pekarangan rumah sehingga tidak perlu lagi membeli dan mengurangi pengeluaran. Selain itu penting menjaga kekompakan antar warga serta meningkatkan kreativitas.

Kebun Sayur yang Instagramable

Ada yang menarik dari kebun sayur mayur sehat yang merupakan kerjasama masyarakat dengan UNIVED ini. Kebun sayur seluas 2,5 hektare membuat sejuk mata memandang. Beraneka sayuran ditanam seperti bayam, kangkung, tomat, cabe dan lain-lain.




Selain itu kita bisa membeli langsung sayuran segar dan produk olahan yang dibuat warga pada penjual yang ada di sana dengan harga yang lebih murah. 


Ada juga bibit tanaman seperti cabe hias pelangi yang cukup menarik perhatian.


Tak hanya sampai disitu, berbagai spot menarik telah disiapkan bagi anda yang suka foto. Jadi selain berwisata ke kebun sayur, kita bisa mendapatkan foto cantik sebagai kenang-kenangan.



FYI, masih ada Kampung Tematik yang akan launching di hari Kamis dan Jumat yaitu Kampung Mural Budayo Kito Kelurahan Kebun Roos, Kampung Taman Kota Tuo Kelurahan Pasar Bengkulu, Kampung Wirausaha Kelurahan Padang Nangka, Kampung Galaxy Kelurahan Sukarami, Kampung Rosella Berseri Kelurahan Sumber Jaya.