Latest News

Wisata Bengkulu
travelling

bengkulu

Pemkot Bengkulu

Lomba

Nulis Serempak

Recent Posts

Sabtu, 04 Mei 2019

Blogger Bengkulu salurkan donasi kepada masyarakat Bengkulu Tengah


Blogger Bengkulu- Guna mewujudkan visi Blogger Bengkulu Tangguh (Tahan, Unggul, dan Humanis) serta segabai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bengkulu Tengah, Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe) salurkan sejumlah donasi kepada warga Desa Penokot, Bengkulu Tengah, Sabtu (4/5/2019).

Ketua Blogger Bengkulu Mildaini melalui Sekretaris BoBe Piter Julius Vero menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan.

"Terima kasih karena telah peduli terhadap musibah ini, teruslah berbuat baik dan bermanfaat bagi manusia yang lain," ucapnya.

Bantuan ini, lanjut Piter, merupakan salah satu visi BoBe yaitu menjadi Blogger yang Humanis.

"Kepedulian dan rasa simpati harus kita utamakan, musibah mereka adalah duka bagi kita semua," tutupnya.

Sementara itu, Ria Mustika Fasha selaku Bendahara BoBe mengungkapkan bahwa penyaluran donasi yang telah diterima merupakan bentuk tanggung jawab BoBe selaku penggalang dana.

"Alhamdulillah donasi yang masuk telah kita salurkan semua kepada warga yang terdampak musibah," kata Ria.

Ditambahkan Ria, donasi uang tunai yang diterima oleh BoBe dibelikan sembako dan perlengkapan rumah tangga.

"Warga disini banyak yang tidak bisa masak karena perabotan dapur mereka hanyut tersapu air, jadi kita berikan bantuan berupa perabotan dapur dan sembako," imbuhnya.

Selain sembako dan perlengkapan dapur, lanjutnya, BoBe juga memberikan pakaian serta perlengkapan ibadah.

"Semoga bantuan dari para donatur melalui BoBe ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi catatan amal serta sebagai penolong kita di Akhirat nanti," pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga didukung oleh Rumbengk, Komunitas Tangan Di Atas, dan Bengkulu Creative Forum, serta Bang Danil.(Rilis/Blogger Bengkulu/pjv)

Selasa, 30 April 2019

#BoBePeduliBanjir, Ayo salurkan donasi terbaikmu!


Bengkulu- Selain aktif bergerak dalam mengedukasi masyarakat melalui blog, Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe) juga aktif dalam kepedulian sosial, salah satunya terhadap warga Kota Bengkulu yang terdampak musibah banjir beberapa hari yang lalu.
“kita membuka donasi peduli banjir sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama,” ucap Ria Mustika Fasha selaku bendahara BoBe, Rabu (1/5/2019).
Saat ini, lanjutnya, sudah ada beberapa donasi yang diterima berupa uang tunai. “Kita juga mendapatkan donasi transfer via PayPal dari warga Belanda, kami saling kenal saat kuliah via forum facebook,” imbuhnya.
Selain menerima donasi uang tunai, BoBe juga membuka kesempatan bagi donatur yang ingin menyumbangkan sembako dan pakaian layak pakai.
“Kalau donasi uang tunai silahkan transfer ke rekening BCA 0580860966 atas nama Ria Mustika Fasha, namun kalau dalam bentuk barang silahkan hubungi kami Via Media sosial @bloggerbengkulu,” jelasnya.
“Bantuan yang masuk akan kami salurkan kepada warga, semoga bisa membantu meringankan beban korban dan menjadi amal penolong bagi donatur di akhirat nanti,” tutupnya.
Sebagai informasi, banjir yang melanda Provinsi Bengkulu hingga saat ini telah menelan korban jiwa sebanyak 29 orang meninggal dunia, 13 orang hilang serta ribuan rumah terendam di jumlah wilayah Kabupaten yang terletak di Provinsi Bengkulu.

Minggu, 24 Maret 2019

BoBe tingkatkan kemampuan menulis anggota lewat kelas blogger



Bloggerbengkulu.com - Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menulis, komunitas Blogger Bengkulu (BoBe) gelar acara Kelas Blogger Untuk Pemula di Labbaik Chicken, Kampung Bali, Kota Bengkulu, Ahad (24/3/2019).

"Kita mengundang 3 orang pemateri yaitu Apura, Dahlia Siregar, dan Nengsih, mereka semua berasal dari anggota komunitas Blogger Bengkulu," ucap Mildaini selaku ketua Komunitas Blogger Bengkulu.

Materi yang diberikan, lanjut Milda, seputar membuat blog, mengganti tampilan blog, serta tips blog.

"ada juga kegiatan menulis di lokasi dan lomba live event," lanjutnya.

Ditambahkan Milda bahwa peserta diharuskan menulis sebanyak 500 kata pada blog yang telah dibuat.

Waktunya 30 menit, semua harus bisa menulis di blog serta memasukan gambar.

"Setelah artikel terbit, peserta harus membagikannya di media sosial," tutup Milda.

Sebagai informasi, Kelas Blogger ini merupakan pertemuan rutin setiap bulan yang dilaksanakan oleh Komunitas Blogger Bengkulu dan menyajikan pemateri dan tema yang berbeda setiap pertemuannya.

Rabu, 20 Maret 2019

DPD PCTA Provinsi Bengkulu gelar sosialisasi PCTA 2019




Bloggerbengkulu.com - Guna wujudkan generasi millenial yang cinta tanah air dan kreatif, Dewan Pimpinan Daerah Parade Cinta Tanah Air (DPD PCTA) Provinsi Bengkulu gelar kegiatan Sosialisasi PCTA 2019 Provinsi Bengkulu di Aula Universitas Prof. hazairin, Kamis (21/3/2019).

"Kalau dari pusat temanya fokus pada generasi millenial sektor UMKM, namun kita kembangkan lagi agar lebih menarik," kata M.Rifki Kurniawan selaku ketua panitia kegiatan.

Biasanya, lanjut Rifki, saat mendengar kata bela negara dan tanah air kita pasti mikir itu tentang gerakan angkat senjata.

"Kita ingin merubah pola pikir masyarakat bahwa bela negara itu bisa dilakukan dengan cara lain," lanjutnya.

Ditambahkan Rifki, kegiatan  ini juga diadakan pembuatan Karya Tulis Ilmiah dan presentasi bakat dan seni.

"Peserta juga diajarkan cara membuat karya tulis dan tips menggali bakat dan seni, kami berusaha menjadikan Indonesia lebih baik," pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi se Kota Bengkulu serta jajaran dinas dan 2 orang alumni PCTA Provinsi Bengkulu.
Videos